1. Bisnis adalah Bisnis adalah
usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang
atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya adalah
memperoleh keuntungan/laba (profit). (sumber: http://wikipedia.com)
2. Faktor-faktor yang mempengaruhi iklim bisnis di indonesia
1.
Investasi Adalah penggunaan sumber untuk menciptakan modal baru.
2.
Pemerintah dapat berperan sebagai
pengelola sistem bisnis.
3. Faktor
alam Jika alam tidak bersahabat dengan kita tentu
kegiatan bisnis pun dapat terganggu.
4. Faktor
persaingan pasar Pada kenyataannya di Indonesia, banyak
sekali bisnis-bisnis yang saling bersaing untuk dapat menguasai pasar sehingga
mereka mendapatkan keuntungan yang maksimal.
5. Faktor
kondisi Negara Kondisi negara yang dimaksud dapat
berupa kondisi perekonomian, sosial politik maupun pertahanan dan keamanan
negara. Kondisi negara yang tidak menentu bisa menghambat bisnis yang dijalani.
6. Faktor
ketepatan produk/kecocokan produk Produk
yang cocok adalah produk yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan konsumen
serta harganya terjangkau (sesuai dengan daya beli konsumen).
7. Faktor
sumber daya manusia Agar bisnis yang dijalani tersebut
sukses dan menghasilkan banyak keuntungan, tentu diperlukan orang-orang yang
terampil, kreatif, berkualitas tinggi, ulet, mampu berinovasi, pantang
menyerah, mempunyai kemampuan bersaing yang tinggi (kompetitif). (sumber:Blog
Joshepine)
3. Sangat berpengaruh karena setiap bisnis yang
dikembangkan dapat menunjang setiap kegiatan. Kita juga dapat menginvestasikan
dana kita ke beberapa bisnis tertentu yang juga menghasilkan keuntungan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar