Senin, 21 Oktober 2013

tugas 2




1.  Bisnis adalah Bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang dilakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen (masyarakat) dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan/laba (profit). (sumber: http://wikipedia.com)
2.  Faktor-faktor  yang mempengaruhi iklim bisnis di indonesia
1.      Investasi Adalah penggunaan sumber untuk menciptakan modal baru.
2.       Pemerintah dapat berperan sebagai pengelola sistem bisnis.
3.      Faktor alam Jika alam tidak bersahabat dengan kita tentu kegiatan bisnis pun dapat terganggu.
4.      Faktor persaingan pasar Pada kenyataannya di Indonesia, banyak sekali bisnis-bisnis yang saling bersaing untuk dapat menguasai pasar sehingga mereka mendapatkan keuntungan yang maksimal.
5.      Faktor kondisi Negara Kondisi negara yang dimaksud dapat berupa kondisi perekonomian, sosial politik maupun pertahanan dan keamanan negara. Kondisi negara yang tidak menentu bisa menghambat bisnis yang dijalani.
6.      Faktor ketepatan produk/kecocokan produk  Produk yang cocok adalah produk yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan konsumen serta harganya terjangkau (sesuai dengan daya beli konsumen).
7.      Faktor sumber daya manusia Agar bisnis yang dijalani tersebut sukses dan menghasilkan banyak keuntungan, tentu diperlukan orang-orang yang terampil, kreatif, berkualitas tinggi, ulet, mampu berinovasi, pantang menyerah, mempunyai kemampuan bersaing yang tinggi (kompetitif). (sumber:Blog Joshepine)
3.   Sangat berpengaruh karena setiap bisnis yang dikembangkan dapat menunjang setiap kegiatan. Kita juga dapat menginvestasikan dana kita ke beberapa bisnis tertentu yang juga menghasilkan keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar